Pengaruh Store Atmosphere dan Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Komsumen Mr. Diy Kota Bima
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis store atmosphere dan hedonic shopping value terhadap impulse buying komsumen mr.diy kota bima. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif, dengan teknik pengumpulan data berupa observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa store atmosphere (x1) berpengaruh signifikan terhadap impulse buying (y) konsumen Mr. DIY kota bima. hedonic shopping value (x2) berpengaruh signifikan terhadap impulse buying konsumen Mr. DIY kota bima. store atmosphere (x1) dan hedonic shopping value (x2) secara simultan berpengaruh terhadap impulse buying konsumen Mr. DIY kota bima.
Article Details
References
Angelina Darma, L,, & Japarianto, E, (n,d,), Analisa Pengaruh Hedonic Shopping Value Terhadap Impulse Buying Dengan Shopping Lifestyle Dan Positive Emotion Sebagai Variabel Intervening Pada Mall Ciputra World Surabaya,
Caesariani, T, E, (n,d,), Pengaruh Store Atmosphere Dan Promosi Penjualan Terhadap Impulse Buying Di Indomaret Surabaya Timur, In Jurnal IlmuuManajemen (JIM) (Vol, 8),
Diy, D, M,, Citra, P,, Aprizal, P,, & Sari, M, (2023), Pengaruh Keberagaman Produk Terhadap Impulse Buying, In Jiabis: Jurnal Ilmu Administrasi Bisnis & Ilmu Sosial (Vol, 1, Issue 3),
Harga, P, P,, Kualitas, P,, Store, D,, Terhadap, A,, Buying, I,, Kepuasan, D,, Pada, K,, Di, M, D, I, Y,, Samarinda, K,, Yasshyka, A,, Putri, K,, Zaini, M,, & Mulawarman, U, (2024), The Influence Of Price Perception, Quality Perception, And Store Atmosphere On Impulse Buying And Consumer Satisfaction At Mr, D,I,Y, In Samarinda City, In Management Studies and Entrepreneurship Journal (Vol, 5, Issue 2),
Ikanubun, D,, Setyawati, S, M,, Nur, ;, & Afif, C, (n,d,), Pengaruh Hedonic Shopping Terhadap Impulse Buying Yang Dimediasi Emosi Positif (Survei Pada Konsumen Toko Fashion di Kota “X”),
Imam, A,, Dan, T,, & Pratomo, A, W, (n,d,), Pengaruh Store Atmosphere dan Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Di Kopi Daong Pancawati,
Istiqomah, N, H,, & Dzakiyah, R, (n,d,), Pengaruh Atmosfer Toko dan Pelayanan terhadap Perilaku Impulse Buying Konsumen Rena Store di Kota Tuban, JIB: Jurnal Perbankan Syariah, 1–13,
Syafri, H,, Besra, E,, Manajemen, M,, Ekonomi, F,, & Andalas, U, (n,d,), Pengaruh Hedonic Shopping Motivation, Store Atmosphere Dan Sales Promotion Terhadap Impulse Buying (Survey: Pada Konsumen Kosmetik Transmart Kota Padang), Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen Accredited SINTA, 4(4),
Taufiqur, M,, Shobiri, R,, Fajariah, N,, & Hayati, N, (n,d,), P-ISSN : E-ISSN: Journal Of Islamic Business and Enterpreneurship 1 Pengaruh Store Atmosphere, Display Product, Dan Price Discount Terhadap Impulse Buying Pada PT, Matahari Putra Prima Hypermart Kediri Town Square,
Umroh, N, U,, Made, I,, Dwiarta, B,, & Purnaningrum, E, (2022), Pengaruh Hedonic Shopping Value, Shopping Lifestyle, dan Promosi Flash Sale Shopee Terhadap Impulse Buying Pada Masyarakat Desa Mulung Kecamatan Driyorejo Kabupaten Gresik, In Journal of Sustainability Business Research (Vol, 3, Issue 2),
Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Alfabeta.