Pengaruh Disiplin Kerja, Kerjasama Tim, Motivasi Kerja dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai

Main Article Content

Nila Rara Amiati
Setyowati Subroto
Catur Wahyudi

Abstract

Dalam hal kepemimpinan, sumber daya manusia memegang bobot terbesar. Manusia dapat dianggap sebagai faktor penentu karena mereka sangat penting dalam mengarahkan semua inovasi untuk mencapai tujuan organisasi. Peningkatan kinerja pelayanan publik secara keseluruhan selalu melibatkan 3 faktor utama pelayanan publik, yaitu faktor kelembagaan penyedia jasa, teknik pelayanan dan sumber daya manusia penyedia jasa. Jenis penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, analisis deskriptif, dan sampel jenuh sebanyak 52 partisipan dalam proses pengambilan sampelnya. Penelitian ini menggunakan teknik analisis standar untuk pengujian hipotesis yaitu menggunakan regresi linier berganda. Hasil yang didapatkan yaitu komunikasi internal berpengaruh terhadap kinerja pegawai, etos kerja berpengaruh terhadap kinerja pegawai, karakteristik individu berpengaruh terhadap kinerja.

Article Details

Section
Articles

References

Chalim, A. K., & Rosento. (2024). Pegaruh Gaya Kepemimpinan dan Motivasi Terhadap Kinerja. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(4), 338–350. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i4.41
Haliza, Z. N., & Oktiani, N. (2024). Pengaruh Penerapan Disiplin Kerja dan Produktivitas Kerja Terhadap Kinerja. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(4), 286–300. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i4.40
Jufrizen, J. (2021). Pengaruh fasilitas kerja dan disiplin kerja terhadap kinerja karyawan melalui motivasi kerja. Sains Manajemen: Jurnal Manajemen Unsera, 7(1), 35-54.
Khasanah, N., & Oktiani, N. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Nilai Konsumen Terhadap Kepuasan Layanan. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(3), 223–233. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i3.20
Marsela, L. (2023). Pengaruh Disiplin Kerja, Kerjasama Tim, Motivasi Kerja, Dan Kepuasan Kerja Terhadap Kinerja Pegawai Pada Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kota Tegal (Doctoral dissertation, Universitas Pancasakti Tegal).
Masuku, D., Joesah, N., & Kusuma, A. B. (2024). Pengaruh Kualitas Pelayanan, Ketepatan Waktu Pengiriman Barang Terhadap Kepuasan Pelanggan. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(3), 208–222. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i3.19
Nurhalizah, S., & Oktiani, N. (2024). Pengaruh Motivasi dan Disiplin Kerja Terhadap Kinerja Karyawan. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(3), 197–207. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i3.18
Prasetyo, Y. M. (2023). Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Budaya Kaizen, dan Kesejahteraan Terhadap Kepuasan Kerja. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(1), 77–86. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i1.8
Septianti. (2023). Pengaruh Prestasi Kerja dan Loyalitas Kerja Terhadap Promosi Jabatan. JIBEMA: Jurnal Ilmu Bisnis, Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi, 1(2), 140–151. https://doi.org/10.62421/jibema.v1i2.13