ANALISIS KOLERASI ANTARA CELEBRITY ENDORSEMENT, BRAND MAGE, DAN BRANDTRUST DENGAN PURCHASE
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian ni adalah untuk mengetahui kolerasi antara brand mage dengan purchase intention kopi Good Day. 2 Untuk mengetahui kolerasi antara brand mage dengan purchase intention kopi Good Day. Untuk mengetahui kolerasi antara brand trust dengan purchase intention kopi Good Day. Untuk mengetahui kolerasi antara celebrity endorsement, brand mage, dan brand trust secara simultan dengan purchase intention kopi Good Day. Populasi dalam penelitian ni adalah peserta didik / siswa SMA dan SMK di Kota Tegal tahun 2020. Adapun teknik pengambilan sampel yang dipakai adalah slovin. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis korelasi rank spearman, analisis korelasi berganda, regresi linier berganda dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian terdapat hubungan yang cukup kuat antara variabel Celebrity Endorsment dengan Purchase intention Kopi Good Day di siswa SMA / SMK di Kota Tegal dengan nilai rs atau rsxy sebesar 0,493, terdapat hubungan yang kuat dan signifikan Brand mage dengan Purchase intention Kopi Good Day di siswa SMA / SMK di Kota Tegal dengan nilai rs atau rsxy sebesar 0,649, terdapat hubungan yang kuat dan signifikan antara variabel Brand trust dengan Purchase intention Kopi Good Day di siswa SMA / SMK di Kota Tegal.
Article Details
![Creative Commons License](http://i.creativecommons.org/l/by-nc-sa/4.0/88x31.png)
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Apsari, F. (2010). Hubungan antara kecenderungan narsisme dengan minat membeli kosmetik merek asing pada pria metroseksual (Doctoral dissertation, Universitas Muhammadiyah Surakarta).
Arikunto, S. (2010). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik, Jakarta: Rineka Cipta..(2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek. Edisi Revisi VI. Jakarta: Rineka Cipta.
Belch, G. E., & Belch, M. A. (2004). Advertising and promotion: An integrated marketing communications perspective 6th. New York: McGraw-Hil l.
Martínez, E. and Pina, J.M. (2003), "The negative impact of brand extensions on parent brand image", Journal of Product & Brand Management, Vol. 12 No. 7, pp. 432-448. https://doi.org/10.1108/10610420310506001
Fitrianto, M. E., & Diah, N. (2016). Perbandingan Pengaruh Peran Endorser Terhadap Persepsi Nilai dan Maksud Beli Antara Celebrity Endorser dan Created Spokesperson. Konferensi Riset Manajemen, 20(9), 1-19.
Ghozali, I. (2005). Aplikasi analisis multivariate dengan SPSS. Semarang: Badan Penerbit UNDIP, 40.
Lubis, I. O., & Suwitho, S. (2017). Pengaruh citra merek, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Jurnal Ilmu dan Riset Manajemen (JIRM), 6(5).
Majeed, S., & Razzak, S. (2011). The impact of television advertisement repetition, celebrity endorsement and perceived quality on consumer purchase decision. Australian journal of basic and applied sciences, 5(12), 3044-3051.
Parengkuan, V., Tumbel, A., & Wenas, R. S. (2014). Analisis pengaruh brand image dan celebrity endorsment terhadap keputusan pembelian produk shampo Head and Shoulders di 24 mart Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi, 2(3). https://doi.org/10.35794/emba.2.3.2014.5972