ANALISIS KOLERASI ANTARA CELEBRITY ENDORSEMENT, BRAND MAGE, DAN BRANDTRUST DENGAN PURCHASE INTENTION
Main Article Content
Abstract
Tujuan penelitian penelitian ini adalah untuk mengetahui, menganalisis dan memperoleh bukti empiris pengaruh penerapan corporate social responsibility terhadap cost of equity capital, mengetahui, menganalisis dan memperoleh bukti empiris pengaruh penerapan voluntary disclosure terhadap cost of equity capital, untuk mengetahui, menganalisis dan memperoleh bukti empiris pengaruh penerapan corporate governance terhadap cost of equity capital, mengetahui, menganalisis dan memperoleh bukti empiris pengaruh penerapan corporate social responsibility, voluntary disclosure dan corporate governance secara bersama-sama terhadap cost of equity capital. Metode penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah metode kuantitatif. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi. Sedangkan metode analisis data dan uji hipotesis yang digunakan adalah pengujian asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji signifikan individual, uji signifikansi simultan, dan analisis koefisien determinasi. Hasil penelitian ini adalah terdapat pengaruh penerapan corporate social responsibility terhadap cost of equity capital, terdapat pengaruh voluntary disclosure terhadap cost of equity capital, terdapat pengaruh penerapan corporate governance terhadap cost of equity capital, terdapat pengaruh corporate social responsibility, voluntary disclosure dan corporate governance terhadap cost of equity capital.
Article Details
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.
References
Ariyani, M., & Nugrahanti, Y. W. (2016). Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility terhadap cost of equity perusahaan. Telaah Bisnis, 14(1). http://dx.doi.org/10.35917/tb.v14i1.12
Ghozali, I. (2016). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Mardikanto, T. (2014). CSR (Corporate Social Responsibility): Tanggung-jawab Sosial Korporasi. Bandung: Alfabeta
Mulyati, S. (2018). Pengaruh nilai pasar ekuitas, leverage dan voluntary disclosure terhadap cost of equity capital pada perusahaan yang tergabung dalam LQ45 di BEI. Jurnal Visioner & Strategis, 7(1). https://journal.unimal.ac.id/visi/article/view/316
Independen, D. K. (2021). Pengaruh Good Corporate Governance Dan Asimetri Informasi Terhadap Cost Of Equity Capital Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (Bei) Periode Tahun 2014-2017. https://www.neliti.com/publications/249417/pengaruh-good-corporate-governance-terhadap-biaya-ekuitas-dan-biaya-utang-studi#cite
Rahmayani, M. W. (2018). Pengaruh Voluntary Disclosure, Beta Saham, Dan Size Perusahaan Terhadap Cost Of Equity Capital. MAKSI, 5(2). http://jurnal.unma.ac.id/index.php/mk/article/view/1326/1222
Rinobel, B., & Laksito, H. (2015). Pengaruh pengungkapan corporate social responsibility (CSR), ukuran perusahaan, financial leverage dan manajemen laba terhadap cost of equity perusahaan (Doctoral dissertation, Fakultas Ekonomika dan Bisnis). https://ejournal3.undip.ac.id/index.php/accounting/article/view/ 15155
Sukarti (2018). Pengaruh Pengungkapan CSR, Asimetri Informasi, Ukuran Perusahaan, Dan Kepemilikan Institusional Terhadap Cost Of Equity. Proceeding Sendi_U. https://www.unisbank.ac.id/ojs/index.php/sendi_u/ article/view/6052
Wahyuni, P. D., & Utami, W. (2018). Pengaruh good corporate governance dan intellectual capital disclosure terhadap cost of equity capital. Profita: Komunikasi Ilmiah dan Perpajakan, 11(3), 359-383. https://publikasi.mercubuana.ac.id/index.php/profita/ article/view/profita.2018.